Random Posting: Hal-hal Kocak yang Dilakukan pada Masa Kecil

Bismillah.

Dari judulnya aja sudah jelas kan ya, posting kali ini nggak informatif atau berguna, tapi kayaknya bisa bikin nyengir sendiri, hehe..

Siapa sih yang nggak pernah jadi anak kecil? (hook macam apa ini :| ) Pasti pada pernah dong. Kali ini saya mau iseng-iseng berhadiah ceritain hal-hal kocak berdasarkan pengalaman pribadi yang pernah saya alami. Saya terlahir sebagai anak 90'an (not sure, i'm 1994 actually), sebuah generasi yang amazing karena kami anak 90'an jadi saksi perubahan teknologi yang signifikan dari serba analog hingga digital. Oke udah mulai kepanjangan nih hook-nya, langsung aja deh ya intinya saya bukan lagi mau cerita soal teknologi, tapi saya mau cerita kelakuan kocak yang saya (dan mungkin juga kamu) lakukan saat kita belum ternodai kisah patah hati, ehmm..

1. Main pancing-pancingan sambil mandi hujan

Ini adalah inovasi kreatif yang saya akuin beneran kreatif, hingga detik ini saya belum pernah lihat sendiri ada bocah yang ngikutin permainan saya yang satu ini. Emang main apaan sih sombong bener bilang kreatif? Haha, jadi dulu tuh pas masih kecil saya suka main pancing-pancingan ikan pakai lidi, cara buatnya gampang banget. Siapkan sapu lidi, ambil satu lidi yang kira-kira ngga gampang patah hati, benang jahit, dan biji tasbih (iya tasbih yang buat dzikir itu). Benangnya saya ikat ke ujung lidi terus di ujung satunya saya gantung biji tasbih, voila! Jadi deh alat pancing yang ngga bisa dipake buat mancing. Sisa biji tasbih dan potongan benang tidak saya buang, tapi disimpan baik-baik dalam kaleng biskuit legend m*nde butter cookies, stok buat hujan-hujan selanjutnya sis.

Dengan bangga saya bawa inovasi alat pancing itu pas mandi hujan, cari kubangan air, dan duduk nangkring di tengah hujan sambil pura-puranya lagi mancing. Betapa sempurnanya hidup!

Haha ini fotonya kocak dah

2. Sembako buat my barbie

Nama juga anak perempuan, mainannya ya barbie. Eits tapi barbie saya dulu lumayan elit,barbie milik saya bukan yang kepalanya gambang copot yang beli di abang-abang gerobakan, tapi barbie asli dari mattel haha gaya bet dah nih bocah, padahal belinya juga pakai uang orang tua. Oke, jadi dulu kan ketika ind*maret belum se-sporadis sekarang biasanya pramuniaganya suka keliling perumahan bagiin katalog. 

Iki loh katalog legend-nya

Dulu, palingan katalognya dibuang saja sama mama saya, hingga suatu hari saya mendapat wangsit untuk menggunakan katalog-katalog itu biar jadi barang sembakonya si barbie, lah gimana caranya? Iyaa jadi kan katalognya itu berisi gambar-gambar produk makanan, gula, beras, ciki bego, sampai shampo.. nah saya guntingin deh gambar-gambar kecilnya itu terus saya tempel belakangnya dengan kardus bekas susu, dan jadilah koko crunch segala perabot dan sembako buat barbie saya, yeeay! Ini adalah mainan yang ergonomis banget, dari segi ukuran pas di tangan si barbie dan semuanya dibuat pakai barang nggak terpakai gila keren banget gue.

Ngomong-ngomong soal barbie, nggak kok kepala saya ngga pusing kayak barbie, cuma ada hal kocak juga soal saya dan barbie. Waktu beli barbie saya baca dengan teliti setiap kata yang ada di kotak bungkusnya, hingga ada satu kata kece yang tertangkap mata "Latina", wah saya merasa itu adalah kata-kata ajaib yang keren, maka saya putuskan si barbie di-aqiqah dan kasih nama Latina. Saya sayang banget sama Latina, tapi ngga tau deh si Latina sayang apa nggak sama saya (haha.. bodoh). Kami menghabiskan waktu bersama setiap saya pulang sekolah, saya ngerjain PR Latina liat di sudutan, saya tidur Latina melek di pojokan, saya potong rambut Latina ikut saya potong juga rambutnya sampai botak..

Hingga akhirnya saya tumbuh dewasa dan berkenalan dengan google translate, nama Latina pun berubah jadi aib "How silly I was.."

Hahaha gue baka, Latina itu kata adjective!
3. Muka Cemong Seperti Kue Mochi

Nah ini sepertinya dialami oleh setiap generasi anak Indonesia, dari desa sampai ke kota. Biasanya sore-sore kita akan disuapin sama ibu setelah mandi sore. Parameter apakah sudah mandi atau belum mudah sekali ditebak, kalau rambut kelimis dan muka  cemong, fix itu sudah mandi. Entah siapa yang memulai tren ini, dan entah apa faedahnya ngebedakin muka anak kayak ngelumurin tepung ke kue mochi, tapi ini  rajin dilakukan oleh ibu-ibu Indonesia. Saya pun dulu mengalami masa-masa penuh bedak itu. Habis ashar my mom sudah siap siaga bangunin saya tidur siang, memandikan, didandani, dan cabs ke taman perumahan untuk disuapin. Nah yang lucunya juga biasanya kalau anak perempuan rambutnya dikuncir, ckckck.. itu rambut masih basah ya tapi diikat, apa nggak rontok ya..

Maafkan aku dik, ini cuma buat contoh aja kok (peace)
Biar lebih hits lagi, kita main sore-sorenya sambil naik sepeda famili atau buat yang sudah agak gedean naik sepeda roda tiga.

Sepeda famili
Ntar dilanjut lagi ya tulisannya, mau diinget-inget lagi hal kocak lainnya 

to be continued...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pendakian Tak Terlupakan ke Gunung Rinjani

Tips Meredakan Rhinitis Alergi (Pengalaman Pribadi)

Eduard Douwes Dekker, Seorang Belanda Penentang Sistem Tanam Paksa di Indonesia